5 Kesalahan SEO

Setiap orang pasti pernah membuat kesalahan. Fakta ini juga terjadi pada proses search engine optimization (SEO). Jutaan webmaster pernah membuat kesalahan tentang SEO, beberapa kesalahan mungkin masih dapat ditoleransi oleh Search Engine, tetapi beberapa kesalahan lainnya tidak dapat ditoleransi. Kesalahan Intolerable bisa membuat website kamu di banned oleh Google atau mesin pencari lainnya. Jika kamu tidak ingin situs kamu di banned Google, saya sarankan kamu untuk tidak melakukan teknik Black Hat SEO. Berikut adalah daftar kesalahan SEO yang jangan pernah kamu lakukan.

Incoming Links yang Tidak Relevan

Ya, Backlink harus relevan dengan website kamu. Backlink yang tidak relevan dapat mengurangi peringkat halaman situs Web kamu. Pemula yang baru mengenal SEO biasanya hanya memikirkan bagaimana caranya mendapatkan backlink sebanyak mungkin, ini benar-benar salah. Ahli SEO lebih fokus agar mendapatkan link dari situs web yang memiliki konten yang relevan dengan situsnya. Yang harus diingat adalah bahwa satu atau beberapa backlink dari situs yang berkualitas lebih baik daripada 1000 backlink dari situs yang tidak relevan dan memiliki peringkat yang rendah.

Kualitas Konten yang Buruk

Seorang pemula biasanya tidak begitu memperhatikan kualitas sebuah konten. Google Panda, algoritma Google terbaru, mengurangi trafik kepada situs web yang memiliki konten dengan kualitas yang rendah. Jika kamu sering melakukan copy-paste konten dari situs lain, lebih baik kamu menghentikan kebiasaan itu. Jika kamu tidak memiliki kemampuan menulis konten yang baik, disarankan untuk menyewa seorang penulis. Banyak sekali penulis yang memberikan jasa menulis konten yang baik.

Sitemap

Sitemap hanya sebagian kecil aksesori untuk sebuah situs web, tetapi memiliki manfaat yang besar untuk sebuah website. Kenapa? karena membantu Search Engine untuk menjelajah semua halaman website menjadi lebih cepat dan mudah. Jika situs Web Anda tidak memiliki sitemap, sangat disarankan agar kamu segera membuat sitemap untuk website kamu. Google menyediakan Google Webmasters Tool untuk ini.

Kepadatan Keyword

Kepadatan Kata Kunci berkaitan erat dengan konten. Kepadatan Kata kunci harus sekitar 5% dari isi artikel. Banyak pemula membuat kesalahan dengan membuat artikel dengan keyword dengan density tinggi (> 10%) atau keyword dengan density rendah (<2%). Jadi kita memang tidak boleh berlebihan dalam memasukkan keyword pada sebuah artikel juga tidak boleh terlalu rendah. Ini tergantung kepada kemampuan menulis kamu.

Desain Website

Desain pada sebuah website juga memainkan peranan yang sangat penting. Itu karena ada beberapa designer yang membuat situs kamu menjadi lebih Seo Friendly. Biasanya themes seperti itu berbayar, tapi ada juga yang gratis. Namun, kebanyakan seorang pemula lebih fokus memilih themes yang bagus dari segi tampilan saja, padahal ini salah. Jika tampilan sebuah themes itu bagus tapi bagi Search Engine tidak baik, sebaiknya kamu mencari themes yang lebih Seo Friendly. Jangan hanya mengandalkan tampilan, liat juga dari segi Frameworks nya.

Itulah beberapa kesalahan SEO, untuk yang ingin menambahkan silahkan posting di komentar atau kirimkan melalui email saya pada halaman kontak.

Leave a Reply