Meningkatkan Maksimum Upload Pada WordPress

Jika kita hendak mengupload sebuah media melalui Media Uploader pada WordPress akan terlihat bahwa upload media maksimum yaitu tidak lebih dari 2 MB dalam keadaan default. Jika hanya untuk mengupload file dengan size di bawah 2 MB, masih bisa di tolerir. Bagaimana jika kamu hendak mengupload media yang lebih dari 2 MB? Pada artikel ini akan saya jelaskan bagaimana meningkatkan maksimum upload pada WordPress sehingga kamu bisa lebih leluasa memasukan sebuah file media.

1. Mengedit Theme Functions

Berikut adalah kode yang harus dimasukkan pada Theme Functions File pada WordPress untuk meningkatkan batas maksimum upload :

@ini_set( ‘upload_max_size’ , ’64M’ );
@ini_set( ‘post_max_size’, ’64M’);
@ini_set( ‘max_execution_time’, ‘300’ );

2. Membuat atau Merubah File php.ini

Jika kamu menggunakan Shared Hosting, pada root directory hosting kamu akan menemukan file php.ini, jika kamu tidak menemukannya buat terlebih dahulu. Lalu masukkan kode berikut pada file php.ini :

upload_max_filesize = 64M
post_max_size = 64M
max_execution_time = 300

*Jika 64 tidak berperngaruh coba 10MB.

3. Mengedit .htaccess

.htaccess, siapa yang tidak mengenal file ini? Kamu bisa merubah batas maksimum upload pada file .htaccess dengan memasukkan kode berikut :

php_value upload_max_filesize 64M
php_value post_max_size 64M
php_value max_execution_time 300
php_value max_input_time 300

Jika kamu ingin menambahkan cara meningkatkan maksimum upload pada wordpress silahkan posting pada form komentar atau hubungi saya.

0 thoughts on “Meningkatkan Maksimum Upload Pada WordPress”

Leave a Reply