Membuat Tombol Retweet di Blog

Twitter sudah memperlihatkan ‘kekuatannya’ dalam menyebarkan informasi secara cepat. Itulah alasan mengapa banyak blogger menggunakan twitter untuk menyebarkan artikel dalam blognya. Dengan begitu, tidak heran jika trafik pada blog kamu langsung melonjak ketika kamu melakukan Tweet mengenai posting yang menarik di twitter.

Pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana menambahkan tombol Retweet pada semua posting di blog kamu agar pembaca dengan mudah melakukan Tweet pada artikel yang mereka sukai. Ada 2 cara untuk melakukan hal ini.

Pertama, menggunakan plugin TweetMeme. Plugin ini bisa di instal secara otomatis melalui Admin Panel WordPress atau mengupload dan menginstallnya secara manual pada direktori /wp-content/plugins/.

Lakukan seting terlebih dahulu dengan mengubah username @TweetMeme menjadi @UsernameKamu. Kamu juga bisa memilih letak tombol Retweet dengan plugin ini.

Kedua, menambahkan kode pada Files Templates / Themes.

Untuk tombol berukuran besar :

<script type="text/javascript">
tweetmeme_source = ‘adnanomatic’;
</script>
<script type="text/javascript" src="http://tweetmeme.com/i/scripts/button.js"> </script>

Untuk tombol compact :

<script type=’text/javascript’>
tweetmeme_style = "compact";
tweetmeme_source = ‘adnanomatic’;
</script>

Jangan lupa untuk mengganti adnanomatic dengan username twitter kamu. Sekarang kamu mempunyai tombol Retweet di setiap posting. Follow Adnanomatic di twitter.

Leave a Reply