4 Cara Memperluas Jaringan Blog

Memperluas jaringan sebuah blog adalah hal yang perlu dilakukan setelah membangun dan membuat konten di dalamnya. Hal ini bertujuan agar blog mudah ditemukan oleh orang banyak dan di satu sisi juga sebagai ajang promosi. Kehadiran Social Media memudahkan kita untuk melakukan hal ini. Secara otomatis sebuah Social Media menyebarluaskan update terbaru dari blog kita. Lalu apa saja SocMed yang akan kita pakai?

1. TwitterFeed

Aplikasi pihak ketiga ini mengirimkan post terbaru dari blog ke akun twitter melalui RSS Feed. Jadi kamu tidak perlu men-Tweet post terbaru secara manual lagi ke twitter, cukup dengan TwitterFeed.

2. Facebook Notes

Sudah mempunyai facebook akun dan Fan Page? Berarti kamu sudah bisa menggunakan aplikasi Facebook Notes untuk mengimpor post terbaru ke facebook yang akan tampil di dinding.

3. Email Subscribe

Email Subscribe yang paling sering digunakan oleh banyak blogger, termasuk saya. Contohnya bisa dilihat di homepage blog saya. Ketika kamu memposting sebuah artikel, subscriber akan diberitahu melalui email bahwa ada post baru di blog kamu.

4. RSS

RSS (Really Simple Syndication) memungkinkan pembaca kamu untuk tetap up-to-date pada blog kamu tanpa harus memeriksa secara manual. Beberapa layanan RSS yang populer adalah Google Reader dan Bloglines.

Leave a Reply