Apple, iTunes & Aksesori Pendukungnya

Salah satu basis fungsi utama semua produk Apple adalah pemutar musik, keseriusan Apple dalam mengembangkan pemutar musiknya terlihat pada iTunes. iTunes telah merubah cara kita menyimpan, berbagi, mendengarkan dan membeli sebuah musik.

Bila kita melihat sejarahnya, Apple pertamakali mengeluarkan produk portabel adalah pemutar musik, yaitu iPod yang pertama rilis pada tahun 2001, dan ternyata berkembang sampai sekarang setiap produk Apple adalah produk dengan pemutar musik yang paling familiar dipakai. Apalagi aplikasi iTunes yang serkarang menjadi pusat pembelian musik, video, podcast sampai film! Dengan iTunes kita dapat membeli satu album maupun per satu musik hanya dengan harg $1 per lagunya, tidak hanya musik luar namun iTunes juga menyediakan musik-musik dalam negri lho!

Tidak seperti smartphone atau tablet terbaru merk lain, setiap produk portabel Apple pun iPod, iPad bahkan iPhone kini memiliki aplikasi iTunes sehingga kita dapat menikmati musik-musik kita dengan cara yang berbeda-beda. Hal inilah yang membuat para perusahaan teknologi terutama perusahaan audio merancang docking speaker khusus untuk perangkat Apple ini. Sebagai pemilik produk Apple pasti kita pernah menyambangi Apple store, di Apple Store sangat banyak terpajang berbagai docking speaker untuk perangkat Apple, dan wow! harganya selangit! hampir seluruhnya berlabel harga jutaan bahkan tidak jarang kita jumpai yang harganya mencapai 3juta.

Tetapi bila kita lebih cermat lagi docking speaker ini adalah perangkat aksesoris yang paling “worth it” untuk menemani iPhone, iPod atau iPad kita karena kembali lagi perangkat Apple utamanya adalah pemutar musik, dan dengan docking speaker ini kita dapat menikmati musik pada iPhone dengan sangat optimal. Apalagi memang para docking ini dirancang sedemikian rupa sehingga memiliki bentuk yang unik, edgy dan fungsi yang mumpuni, beberapa diantaranya bukan hanya berfungsi sebagai sepaker namun berfungsi juga sebagai penunjuk waktu (jam) dan pengingat waktu (alarm).

Bila memang Anda tertarik untuk membeli docking speaker iPhone, iPod, iPad. Tenang saja tidak semuanya berharga jutaan kok, Inilah beberapa produk docking speaker Hasil saya hunting di berbagai toko online.

Philips AJ3270
philips aj3470Docking Speaker khusus iPod/iPhone/iPad yang satu ini berbentuk kecil dan simple serta ada jamnya, jadi saya rasa yang satu ini cocok untuk kita yang senang pergi bertraveling dan menginap di suatu tempat yang jauh dari rumah.

Philips Fidelio DS1200 Docking
Philips DS1200Nah kalau yang satu ini lebih cocok diletakan dalam kamar atau ruang tamu karena bentuknya unik.

Leave a Reply