Si Nova Sonic Kembali

Kalau kamu liat arsip blog tahun lalu, ada beberapa tulisan yang membahas si Nova Sonic ini. Mulai dari standar berubah ke Thailook dan berakhir dengan pengaplikasian ban FDR XT dan XR untuk cornering. Jadi awalnya saya kira Nova Sonic ini udah dijual orang tua karena udah gak dipake semenjak ada si Merah. Ternyata si Nova Sonic selama ini terdampar (alah) di gudang. Sempet dijadiin tempat nyimpen baju kotor juga di joknya :(.

Setelah tahu kalau Nova Sonic ini masih ada dan sehat walafiat, langsung aja Jumat pukul 19.00 saya berangkat dari Bandung bersama rekan saya menggunakan satu motor. Besoknya, Sabtu pukul 13.00 sudah sampai di Bandung dengan saya mengendarai Nova Sonic telor asin ini :). Yeay!

Sedikit review mengenai performa, handling masih mantap karena kondisi ban masih 90%an. Mesin nih yang kayaknya harus di overhaul / oversize piston atau (kalau ada dana) cangkok DOHC-nya CBR, karena ngap-ngapan juga naek gunung Tangkuban Parahu. Ditambah kondisi karburator PWK28 saya yang brebet di putaran tengah. Posisi riding sangat ergonomis karena footstep underbone sudah di lengserkan.

Project kedepannya? Harian. Titik. Lumayan pengiritan buat nemenin saya magang nanti, kalo pake mobil terus bisa cekak dompet. Kalo ada dana paling pake Karbu Ori dan Pipa Tsukigi. Itu aja cukup.

0 thoughts on “Si Nova Sonic Kembali”

Leave a Reply