Tips Membersihkan Kaca Film Mobil Supaya Lebih Awet

membersihkan kaca film mobil

Membersihkan kaca film mobil pada dasarnya perlu dilakukan secara rutin. Hal ini sangat penting agar masa pakai kaca film lebih lama. Sebenarnya tidaklah sulit membersihkan kaca film dan semua orang termasuk kamu juga bisa melakukannya. Dengan perawatan berkala dan rutin, kaca film pun kemungkinan besar akan menjadi lebih awet. Perawatan ini dimulai sejak kaca film terpasang pertama kali dan selama masa pemakaiannya. Perlu diingat bahwa membersihkan kaca film jangan asal-asalan karena akibatnya akan merusak lapisan kaca. Berikut ini akan saya ulas lebih lengkap tentang tips membersihkan kaca film dengan benar.

  1. Jangan pernah membersihkan kaca film mobil dengan cairan pembersih kaca. Senyawa kimia yang ada pada cairan pembersih tergolong keras sehingga berpotensi merusak kaca film. Ciri-ciri kaca film yang sudah rusak diantaranya akan terlihat gelombang jika dilihat dari arah samping. Meski demikian, seringkali efek dari zat kimia tersebut tidak terlihat secara langsung.
  2. Pastikan bahwa karet kaca selalu bersih dari kotoran. Karet kaca bersinggungan langsung dengan kaca film mobil sehingga kotoran bisa menimbulkan goresan pada kaca film. Unjtuk membersihkan kotoran dan debu pada karet kaca, sebaiknya kamu menggunakan alat pemebrsih dengan udara bertekanan.
  3. Selalu membersihkan kaca film mobil dengan kain yang basah. Caranya dengan mengusapkan perlahan kain/lap basah tersebut ke kaca film lalu keringkan. Sebaiknya kamu menggunakan air PDAM dan bukan air dari sumur.
  4. Jangan pernah memakai tisu basah ketika membersihkan kaca film. Tisu basah di pasaran mengandung cairan kimia yang dapat merusak kaca film.
  5. Hindari sebisa mungkin menempelkan barang apapun pada kaca film seperti suction untuk GPS, selotip dan stiker.

Leave a Reply