2 Faktor Penting untuk Meningkatkan Page Rank

Algoritma Google Page Rank begitu kompleks. Untuk meningkatkan pagerank kamu harus mengetahui dan memahami bagaimana konsep pagerank bekerja. Backlinks, adalah cara termudah dan paling dapat diandalkan agar Google dapat menentukan situs mana yang lebih penting. Semakin banyak backlink (berkualitas) yang menuju situs kamu, itu dapat memudahkan pagerank meningkat.

Jika kamu ingin meningkatkan PR, mulailah fokus untuk membangun backlink pada situs kamu. Berikut 2 faktor penting yang sering digunakan dan terbukti mampu meningkatkan PR :

1. Mendapatkan Backlink dari PR Tinggi

Mempunyai PR tinggi mengindikasikan bahwa sebuah situs dianggap penting. Maka, mendapatkan backlink dengan PR yang tinggi merupakan faktor penting untuk meningkatkan PR. Apalagi, jika situs yang memberi backlink (PR tinggi) itu sama niche nya dengan situs kamu atau sangat relevan isinya dengan situs kamu. Contohnya situs saya yang mempunyai PR 0 mendapatkan backlink dari situs PR 2 yang relevan tentunya. Setelah update PR beberapa kali, situs saya mempunyai PR 1. Entah kebetulan atau bagaimana, memang seperti itulah.

2. Mempunyai Backlink dengan Jumlah Banyak

Jika mendapatkan backlink dari sebuah situs ber-PR tinggi sulit, terkadang kita memaksakan mencari backlink dengan jumlah yang sangat banyak dari situs ber-PR rendah atau bahkan tidak ber-PR sama sekali. Google memang mengakui hal ini, namun dengan nilai yang lebih rendah. Namun buruknya, hal ini bisa dianggap melakukan spam links. Apalagi, untuk sebuah situs baru, membangun banyak backlink harus hati-hati dan perlahan, jangan sekaligus.

Diatas adalah cara yang umum digunakan oleh seorang webmaster untuk meningkatkan PR pada situsnya. Banyak teman saya, untuk mencari backlink berkualitas mereka berkomentar pada situs ‘ .edu ‘ , mungkin situs berekstensi domain seperti itu mempunyai nilai lebih dan dianggap penting. Juga, kamu harus bisa membagi antara Backlink Berkualitas dan Jumlah Backlink . 60% fokus untuk mencari backlink berkualitas dan 40% untuk backlink dengan jumlah banyak.

Advertisements