Trafik Blog Dimulai dari Konten

Konten adalah syarat mutlak untuk mendatangkan trafik. Blog tanpa konten adalah ‘nol’, tapi konten yang dimiliki blog sekarang ini harus berkualitas itu karena hadirnya Google Panda. Lalu bagaimana kita mendatangkan trafik ke blog dan membuat pembaca kembali lagi? Topik yang menarik untuk dibahas, bukan?

Berikan Apa yang Mereka Inginkan

Orang datang ke blog kamu tentu mencari sesuatu yang dia inginkan, relevan dengan apa yang mereka cari melalui searchengine (jika mereka datang dengan bantuan searchengine).
Pernahkan, ketika kita mencari sesuatu di SE dan menemukan blog yang relevan dengan keyword yang kita masukkan, tetapi ketika kita mengkliknya yang ditampilkan hanya ‘search result in search result’. Tidak ada konten, tidak ada materi yang kita cari, menyebalkan. Dengan segera kita meninggalkan blog itu dan berniat tidak akan pernah kembali lagi.
Kejadian seperti ini jangan sampai terjadi pada blog kita.

Pilih Keyword dengan Hati-hati

Keyword, salah satu kunci untuk mendatangkan trafik ke blog dengan mudah. Dengan keyword yang tepat yang terdapat di Judul Blog, Judul Post, 100 kata pertama pada Posting membuat Blog / Post kita lebih mudah ditemukan di searchengine. Tapi, jangan terlalu sering menggunakan keyword sehingga kita akan terlihat sedang melakukan KeySpamming. Sesuatu yang berlebihan selalu tidak baik. Gunakan keyword secara tepat dan relevan dengan isi materi blog kita. Jangan gunakan keyword Otomotif untuk blog Blogging.

Konsistensi dalam Menulis

Terus berikan hal (konten) yang baru di blog kamu. Selain menambah jumlah pembaca juga membuat pembaca lama kamu semakin setia dengan blog kamu.
Juga manfaatkan pembaca untuk berbagi pada teman mereka yang belum mengetahui keberadaan blog kamu, bisa dengan menggunakan social network seperti Twitter. Pikirkan bagaimana caranya agar blog kamu di tweet oleh pembaca yang memiliki banyak followers.
Sering terupdatenya sebuah blog juga membuat Crawler searchengine sering mengunjungi blog kamu. Ini membuat blog kita cepat terindeks ketika sebuah konten di publish.

Advertisements

Author: Abdullah Adnan

Passionate Writer based on Bandung, Indonesia. Tweet me on @adnanomatic.