Strategi untuk Meningkatkan Trafik Blog

Trafik, bagi seorang blogger adalah sebuah keberhasilan. Keberhasilan dalam membangun, merawat dan mengisi blognya. Sehingga waktu yang dikorbankan tidak sia-sia ketika traffic tinggi terus mendatangi blog blogger tersebut. Selain itu, trafik dimanfaatkan blogger untuk menghasilkan penghasilan dari blognya. Tapi, tidak semudah yang dibayangkan untuk mendapatkan trafik tinggi secara konstan.

Artikel ini akan memberikan strategi yang berguna untuk meningkatkan trafik blog kamu. Tips yang akan diberikan dianjurkan untuk para blogger pemula.

Menulis konten yang substansial untuk menarik perhatian pembaca adalah hal yang pertama yang mesti dilakukan. Tetap menjaga blog selalu terupdate baik itu tampilan, fitur, dan yang terpenting adalah konten. Blog juga harus selalu memberikan hal yang informatif dan ringkas untuk membuat pembaca mudah memahami apa yang sedang dibahas. Kadang, melakukan penelitian / pemecahan masalah yang dimuat di blog akan sangat bermanfaat bagi pembaca yang mempunyai masalah yang sama.

Submit URL blog kamu pada search engine populer seperti Yahoo, Ask, Google, MSN, dll. Ini akan membuat seluruh artikel di blog kamu cepat terindex oleh spider mereka. Memang, ini tidak akan membuat blog kamu secara instan menjadi nomor 1 di SERP, tapi setidaknya ini akan membantu meningkatkan trafik karena seluruh page dihalaman blog kamu akan diindex oleh mereka.

Linking dan linking. Memberikan backlink pada blog lain juga salah satu strategi meningkatkan trafik blog. Tujuannya adalah agar kita saling berhubungan dengan blogger lain, mengenalkan sekaligus mempromosikan blog kita. Memberikan trackbacks juga hal yang baik menurut saya, karena akan lebih menarik perhatian agar blog kita dikunjungi.

Biarkan pembaca berkomentar pada blog dan berkomunikasi dengan mereka. Menjalin hubungan yang baik dengan pembaca blog membuat mereka terus kembali mengunjungi blog kamu. Sesekali tawarkan untuk berlangganan feed blog kamu.

Tips di atas dipakai hampir oleh seluruh blogger pada awalnya. Keberhasilan tetap tergantung pada konsistensi kamu sebagai blogger.

Advertisements

Author: Abdullah Adnan

Passionate Writer based on Bandung, Indonesia. Tweet me on @adnanomatic.

3 thoughts on “Strategi untuk Meningkatkan Trafik Blog”

Comments are closed.