PageRank Adnanomatic Meningkat

PageRank, sebuah penilaian oleh google terhadap situs / blog untuk memperlihatkan seberapa penting dan berkualitasnya situs / blog tersebut. Mungkin, blog ini memiliki pandangan baik dari google sehingga pagerank blog ini meningkat. Entahlah, yang saya lakukan hanya menulis sebaik mungkin.

Bangga, tentu saya rasakan. Terutama usaha saya dalam membangun blog ini tidak sia-sia. Dalam penulisan konten yang selama ini saya lakukan adalah menulis dengan gaya bahasa saya sendiri dan mengalir begitu saja. Tapi, biasanya saya melakukan drafting terlebih dahulu agar konten menjadi sistematis dan tidak berantakkan.

Backlink? untuk apa capek-capek mencari backlink kesana-kemari yang akhirnya komentarmu terkesan spamming sama blogger lain. Saya tekankan, kalau blog kamu berkualitas dan informatif bagi pembaca, backlink akan datang dengan sendirinya, tidak usah dicari. Maka terjadilah Natural Backlinks, bukan backlinks yang di buat-buat.

Selain membicarakan peningkatan pagerank pada blog ini, akan dibahas mitos-mitos seputar cara meningkatkan pagerank yang sudah lama beredar yang terbukti tidak akurat.

pagerankadnanomatic

Umur blog

Banyak yang bilang “semakin tua umur blog, semakin cepat dan mudah blog mendapatkan pagerank tinggi”. Coba lihat berapa umur blog (domain) saya pada gambar diatas, 2 bulan. Bukan bermaksud menyombongkan blog ini, tapi hanya ingin menghilangkan kepercayaan pada mitos-mitos yang sebenarnya tidak benar. Jadi intinya, berapapun umur blog kamu, bisa mendapatkan pagerank tinggi, tentu setelah ada update pagerank oleh google.

Jumlah backlink

“semakin banyak backlinks, semakin tinggi pagerank blog”. Tidak begitu akurat dan masih banyak yang meragukan. Lihat lagi jumlah link popularity blog ini, hanya 18. Harus diingat bahwa kualitas lebih baik daripada kuantitas. Memiliki sedikit backlinks dari situs / blog berkualitas lebih baik daripada memiliki banyak backlinks dari situs / blog yang tidak berkualitas.

Semoga tulisan ini memberikan inspirasi bagi blogger yang ingin mempunyai pagerank tinggi dari blognya. Tidak perlu dipaksakan, jalani saja, menulis sebaik mungkin, tidak menjadi plagiat dan pagerank pun akan datang. Itu yang saya lakukan dan terbukti.

Advertisements