Menambahkan Tombol Follow Twitter di WordPress

Tombol Follow Twitter adalah sebuah widget kecil yang memungkinkan pengguna twitter lain dengan mudah memfollow akun twitter kamu (atau akun twitter siapa saja). Kelebihan lainnya adalah sebagai ajang untuk memperlihatkan “Inilah Akun Twitterku” dan untuk meningkatkan followers. Lalu, bagaimana untuk menambahkan tombol follow twitter ini pada blog WordPress?

Tutorial ini akan dibagi menjadi 2 bagian, pertama pemasangan tombol follow untuk blog WordPress Self-Host dan kedua untuk blog pada WordPress.com.

Tombol follow twitter pada WordPress Self-Host

Langkah yang perlu dilakukan cukup mudah. Kamu bisa mendapatkan codenya pada halaman ini atau copy-paste kode dibawah ini:

<a href="http://twitter.com/adnanomatic&quot; class="twitter-follow-button" data-show-count="true">Follow @wpbeginner</a>
<script src="http://platform.twitter.com/widgets.js&quot; type="text/javascript"></script>

Jangan lupa untuk merubah username dengan akun twitter kamu.

Dimana saya bisa memasangnya? Sebenarnya kode tersebut bisa kamu pasang di mana saja pada WordPress Theme kamu. Tapi kebanyakan blogger memasangnya pada Sidebar dengan Widget Text.

Tombol follow twitter pada WordPress.com

“Kenapa berbeda?” Karena code untuk WordPress Self-Host mengandung JavaScript sedangkan WordPress.com tidak mengijinkan Javascript.

“Bagaimana caranya?” Memasang tombol twitter pada WordPress.com sudah tersedia begitu lengkap pada halaman support. Tapi jika masih bingung, kamu bisa menghubungi saya.

Pemasangannya sama, pada Sidebar dengan Widget Text hanya saja code yang harus dimasukkannya berbeda.

Advertisements

Author: Abdullah Adnan

Passionate Writer based on Bandung, Indonesia. Tweet me on @adnanomatic.

5 thoughts on “Menambahkan Tombol Follow Twitter di WordPress”

Comments are closed.