Mac OS X Lion

OS X Lion AdnanomaticOS ini selesai saya install pagi ini tepatnya pukul 9am setelah menunggu kurang lebih 1 hari untuk mendownload filenya yang sebesar 3,75GB dengan koneksi internet Smart yang rata-rata kecepatannya hanya 50KB/s.

Sedikit informasi mengenai koneksi smart, tidak pernah putus (kecuali pulsa/paket habis) dan kecepatannya stabil tidak naik turun.

Kembali pada OS X Lion, diluncurkan pertengahan bulan Juli 2011 yang tidak begitu saya ketahui tepatnya merupakan Update besar-besaran yang dilakukan Apple pada OS Macintosh. Apple bilang bahwa terdapat banyak fitur baru yang disematkan pada OS X Lion ini.

Aplikasi Office yang biasa saya gunakan seperti iWork masih berjalan dengan lancar. Sebenarnya hanya aplikasi itu saja yang sering digunakan untuk menulis draft sebelum di publish di blog.

Harga untuk upgrade OS X Lion ini cukup murah, hanya $29. Tetapi jika kamu membeli sebuah Mac sekitar tanggal 6 juni – 20 juli kamu bisa mendapatkan upgrade ini dengan gratis, MacOSX UpToDate. Hanya membutuhkan data kartu kredit, jadi ketika kamu menggunakan layanan gratis ini kamu dianggap membeli OS X Lion dengan harga Rp0.

OS X Lion hanya bisa di download (resmi) melalui App Store yang terdapat pada Mac kamu, tapi sekarang banyak oknum yang menjual OS X Lion ini dengan harga murah jika kamu malas mendownloadnya. Walaupun saya tidak bisa mengatakan hal itu resmi/tidak resmi, kembali pada diri masing-masing.

Sedikit tips dari saya kalau kamu membelinya melalui App Store dan selesai, jangan langsung di install karena nanti file installernya hilang, lebih baik amankan file installer yang terletak di Finder > Application > Install Lion, baru lakukan instalasi.

Untuk review OS X Lion ini bisa di cari di blog tetangga karena saya pun belum lama menggunakan Macbook Pro, masih banyak belajar dan mengenal Macintosh.

Advertisements

Author: Abdullah Adnan

Passionate Writer based on Bandung, Indonesia. Tweet me on @adnanomatic.