3 Tips Membangun Sebuah Blog

Ketika membangun sebuah blog pasti kamu menemukan banyak tutorial yang menawarkan cara untuk meningkatkan trafik blog, benar ‘kan? Artikel-artikel tersebut memang sangat membantu, tapi kadang kita malah terlalu banyak menghabiskan waktu untuk membaca artikel-artikel tersebut tanpa berbuat apa-apa. Inilah yang menyebabkan seorang blogger gagal, karena lupa untuk mengerjakan tugas utamanya, yaitu membuat konten.

Apa yang terjadi ketika ada pembaca mengunjungi blog kamu dan tidak menemukan sesuatu yang bernilai (konten)? Saya yakin pembaca tersebut tidak akan kembali lagi. Lalu bagaimana agar itu tidak terjadi?

Frekuensi Menulis

Menentukan frekuensi menulis yang nyaman, tidak perlu terlalu berobsesi untuk mengupdate blog setiap hari jika itu tidak nyaman untuk kamu. Saya yakin pembaca akan lebih suka update blog yang jarang namun memiliki kualitas daripada rajin update tapi tidak berkualitas.

Jangan Sepelekan Hal Kecil

Backlinks, Social Networks, dan Optimasi Search Engine adalah strategi terbaik untuk meningkatkan pengunjung. Tapi, disamping melakukan promosi dan optimasi jangan sampai lupa untuk tetap membuat konten, karena itu adalah kunci suksesnya sebuah blog.

Konsistensi

Konsistensi adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk meraih sukses di bidang blog. Konsisten disini diperlukan blogger untuk terus mengupdate blognya, konsisten juga memperlihatkan pada pembaca bahwa blog kamu akan terus ‘hidup’. Tanpa konsistensi, blog bisa ‘mati’ ditengah perjalanan. πŸ™‚

Ada yang ingin menambahkan?

Advertisements

3 thoughts on “3 Tips Membangun Sebuah Blog

  1. blog juga jangan terlalu banyak widget, iklan, background high resolution, or something make them sick. keep it simple, sehingga nyaman untuk di baca. πŸ™‚

Comments are closed.