Blog Dengan Domain TLD Lebih Baik? Tidak Juga

Apa yang mendasari seseorang membeli domain untuk blognya? Rata-rata dari mereka ingin blognya terlihat serius dengan nichenya, keren, branded dan lebih mudah diingat oleh para pembaca, ini berdasarkan pernyataan teman-teman saya di email. Bahkan, tidak jarang ada sedikit rasa ‘malu’ jika blognya berembel .wordpress.com atau .blogspot.com dan ingin menghilangkannya. 🙂

Perbincangan saya dengan salah seorang teman di Twitter, menjurus pada salah satu anggapan orang awam atau blogger pemula yang berpikir bahwa blog dengan TLD itu lebih baik. Anggapan ini perlu di luruskan agar tidak terus menjadi sesuatu yang belum tentu benar adanya.

Mari kita berdiskusi mengenai anggapan bahwa blog berdomain TLD itu lebih baik. Padahal sama sekali tidak, blog tanpa TLD juga bisa menjadi lebih baik dari blog ber-TLD. Karena sebenarnya yang membuat blog itu baik atau tidak tergantung pada konten yang disajikan, apakah berkualitas atau tidak? Jadi jangan lagi beranggapan bahwa blog dengan Domain itu lebih baik. Karena banyak blog ber-TLD hanya berisi konten sampah, yang merugikan pembaca ketika mengunjunginya.

Mungkin beberapa teman blogger ada yang ingin menambahkan? bisa mention saya melalui Twitter. @adnanomatic

Advertisements