Satu Jam Terpenting di Pagi Hari

pagi hari adnanomatic
Bangun Pagi Hari

Pagi hari merupakan awal yang baik untuk memulai sesuatu. Pagi hari yang baik akan berdampak pada kegiatan kamu hari itu. Jadi jangan gunakan pagi hari hanya untuk bermalas-malasan.

Apa maksud dari ‘satu jam’ yang ada dijudul? Satu jam tersebut, kita mulai hitung ketika terbangun, mempersiapkan satu jam pertama untuk persiapan seperti mandi, sarapan, mempersiapkan apa-apa saja yang akan dipakai bekerja hari itu dan lain sebagainya. Usahakan, semuanya beres hanya dalam 1 jam, ini untuk membuat seefektif mungkin waktu.

Sembilan dari sepuluh orang mengatakan, bahwa jika satu jam tersebut buruk, sisa hari kamu akan hancur. Saya berani mengatakan hal ini karena saya pernah mengalaminya.

Jadi, saya akan berbagi tips pada pembaca setia blog ini, agar memiliki satu jam terbaik di pagi hari :

Persiapkan segala hal pada malam hari. Sebelum kamu tidur, sebaiknya kamu persiapkan segala hal yang dibutuhkan esok hari. Mempersiapkan pakaian, dan menyimpannya pada tempat yang dapat dengan mudah kamu temukan di pagi hari. Kalau bisa, setrika sekalian.
Tempatkan semua hal yang dibutuhkan pada suatu tempat, jadi ketika kamu terbangun kamu sudah siap untuk pergi berkerja. Kalau bisa, persiapkan juga sarapan untuk esok hari. Lakukan persiapan sebanyak mungkin yang kamu bisa, ini akan membantu kamu esok pagi. πŸ™‚

Tidur yang Cukup. Kamu harus memiliki waktu istirahat yang cukup. Seberapa banyak waktu itu terserah kamu. Kalau saya pribadi, tidur pada jam 10 p.m. dan bangun pada pukul 5 a.m. Lalu memanfaatkan 1 jam menuju pukul 6 a.m. untuk mempersiapkan segala hal.

Berdoa. Ini sangat penting loh, dengan berdoa mampu membuat pikiran kita berpikir positif dan membuat hati tenang. Berdoa tidak akan menghabiskan banyak waktu kok, 5 menit aja cukup. Berdoa memungkinkan kita memiliki stress-free day!

Manfaatkan setiap menit dari satu jam tersebut. Ya, jangan sampai ada menit terbuang sia-sia untuk satu jam ini. Biasanya, saya sambil mendengarkan musik, agar terus termotivasi dan tambah semangat. Kalau satu jam ini kamu bisa lewati dengan baik, pasti hari mu akan seccess! πŸ˜€

Oh iya, ketika alarm berbunyi, cepat bangun dan bergegas. Jangan bermalas-malasan. Pastikan kamu istirahat cukup pada malam harinya.

Bagaimana hari mu Pembaca?

Advertisements

Author: Abdullah Adnan

Passionate Writer based on Bandung, Indonesia. Tweet me on @adnanomatic.

2 thoughts on “Satu Jam Terpenting di Pagi Hari”

Comments are closed.