Dream Car : Nissan Cefiro

Nissan Cefiro
Cefiro

Perburuan Nissan Cefiro (Cefi) saya mulai awal tahun 2012. Saat itu sepintas saya membaca ulasan mengenai Cefiro di forum kaskus, banyak yang bilang mobil ini termasuk mobil langka karena akhir-akhir ini Cefiro sedang digandrungi oleh para drifter, alhasil Cefiro pun diburu untuk dibangun menjadi mobil drift. Dari situ, saya mulai jatuh hati pada Cefiro dan mulai ngobrol-ngobrol dengan ayah untuk membantu hunting Cefiro.

Alasan saya begitu jatuh hati pada Cefiro ya karena kelangkaannya itu sekarang, bukan untuk dibangun jadi drift car, tapi lebih menjadikannya koleksi. Timbul kebanggaan tersendiri ketika jarang menemui ‘kembaran’ di jalanan, kalaupun ketemu, pasti malah jadi teman curhat dan sharing mengenai Cefiro 😀 .

Akhirnya, pada 25 April 2012, Cefiro saya temukan di Pagaden, Subang, Jawa Barat, tidak jauh dari lokasi rumah saya yang berjarak sekitar 60 kilometer dari sang Cefi. Padahal, sebelum mendapat info kalau di desa itu ada Cefiro, saya ‘terlalu jauh’ hunting mobil ini, padahal jodoh ada di dekat saya, jadi ingat iklan berniaga.com. 😀

Nissan Cefiro
Cefiro
Nissan Cefiro
Cefiro

Hal lain yang saya suka dari mobil ini adalah Cefiro berpenggerak roda belakang (RWD), entah kenapa saya lebih suka mobil RWD di banding FWD. Cefiro juga sering dijuluki sebagai ‘baby Skyline’, yaitu versi kecil dari Nissan Skyline yang ber-engine besar. Selebihnya, this car is unique!

Kalau ketemu dijalan, sapa ya?

Advertisements

Author: Abdullah Adnan

Passionate Writer based on Bandung, Indonesia. Tweet me on @adnanomatic.