Aplikasi Email Pihak Ketiga Populer untuk iPhone

mailBeberapa pengguna merasa bahwa aplikasi email bawaan iPhone kurang memenuhi kebutuhan mereka. Untungnya, ada beberapa aplikasi email pihak ketiga yang mungkin bisa lebih baik dan memenuhi apa yang kamu dalam ber-email ria menggunakan iPhone.

sparrowSparrow

Aplikasi ini awalnya dibuat khusus untuk Mac. Tapi karena permintaan para pengguna iPhone, pengembang Sparrow akhirnya merilis Sparrow untuk iPhone. Sparrow menjadi aplikasi email klien yang paling popular sejak itu. Sparrow mendukung Gmail, iCloud, AOL, Yahoo!, Live, MSN, IMAP, and POP. Kamu juga bisa menambahkan akun lebih dari sati pada Sparrow. Tampilan yang sederhana membuat aplikasi ini layak untuk digunakan. Kini Sparrow telah diakuisisi Google, dan pengembangan Sparrow pada iPhone dan Mac pun dihentikan.


gmail 2.0

Gmail 2.0

Gmail 2.0 dirilis setelah Sparrow diakuisisi Google, tetapi menurut Google, tim Sparrow tidak terlibat dalam penciptaannya. Meski begitu, ini adalah aplikasi yang cukup baik dari perusahaan yang bertanggung jawab pada Android. Push Notifications telah didukung oleh aplikasi ini. Gmail 2.0 mendukung Multiple akun tapi hanya sebatas akun Gmail saja.


yahoo

Yahoo Mail

Memiliki desain yang sederhana, malah terlalu sederhana. Aplikasi ini berbekal fitur yang paling sedikit dibandingkan 2 aplikasi yang sudah dibahas sebelumnya. Selain membaca dan menulis, tidak ada fitur lain yang wow didalamnya. Mendukung push notifications, tapi sayangnya tidak mendukung multiple akun, padahal kebanyakan orang memiliki email lebih dari satu.


mailbox

Mailbox

Mailbox bisa dikatakan pendatang baru. Aplikasi ini baru diluncurkan beberapa hari kemarin. App ini terlihat seperti to-do alih-alih sebagai alat saling berkirim pesan. Kamu bisa menentukan waktu kapan email masuk, menggunakan fitur ‘Later’ , atau memasukkan email pada daftar yang telah anda tentukan seperti pada Reminders. Aplikasi ini mendukung push notification, desain yang menarik, kaya fitur dan mudah untuk digunakan. Mendukung multiple akun, namun hanya 5 akun saja yang bisa ditambahkan.

Itu dia pembahasan mengenai beberapa aplikasi email pihak ketiga yang populer baru-baru ini. Kamu tinggal menentukan pilihan sesuai apa yang kamu butuhkan. Dari keempat aplikasi diatas, saya merekomendasikan Mailbox.

Advertisements

Author: Abdullah Adnan

Passionate Writer based on Bandung, Indonesia. Tweet me on @adnanomatic.