Tips Mengkonsumsi Minuman Teh Secara Cerdas

Perlunya Mengkonsumsi Teh Secara Bijak, Anda salah satu pecinta teh? Anda tentunya tidak sendiri karena masyarakat kita telah mengenal dengan baik dan sangat familier terhadap jenis minuman ini. Manfaat Teh Bagi Tubuh pun sangat banyak seperti mengandung zat antioksidan, mengurangi stress dan rendah kalori. Selain itu, harga minuman ini yang ramah di kantong juga menjadi keunggulan minuman teh disbanding minuman lainnya. Namun demikian, mengkonsumsi teh secara bijak sangat diperlukan. Pasalnya, kandungan dalam teh yang sangat bermanfaat bisa jadi merugikan jika Anda tidak bijak dalam mengkonsumsinya.

Penting Untuk Para Pecinta Teh

Berikut ini beberapa tips untuk mengkonsumsi minuman teh secara bijak :

1. Minumlah teh tidak lebih dari 4 gelas sehari. Hal ini karena kebanyakan dari kita akan meminum minuman teh yang dicampur gula, padahal gula tidak baik dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

2. Minumlah teh di waktu yang berjauhan dengan jam makan. Hal ini tentunya agar zat tannin yang tersimpan dalam kandungan teh tidak mengikat zat besi yang kita perlukan yang berasal dari makanan yang kita makan.

3. Minumlah teh tanpa gula dan berbagai campuran lainnya. Manfaat Teh Bagi Tubuh akan kita dapatkan secara optimal manakala teh tersebut kita konsumsi tanpa bahan campuran seperti gula atau susu.

4. Jangan meminum teh saat Anda sedang hamil dan menyusui karena akan mengurangi penyerapan zat besi dalam tubuh yang sangat berfungsi untuk si kecil.

Nah, kini jelas bukan. Mengkonsumsi teh juga perlu dilakkukan secara bijak. Selamat mencoba!

Advertisements