Cara Pasang Open Filter Apexi di Mobil Nissan Cefiro

Air Filter On Nissan Cefiro A31

Judulnya memang bahasa asing, sengaja supaya menarik pengunjung bule ke blog ini. Tapi tenang isi tulisannya bahasa tanah air kok. Oke, ngomong-ngomong soal tanah air gue kemarin baru saja kedatangan paket dari JNE yang gue tunggu lebih dari 3 hari gak sampe-sampe, mungkin karena paketnya OKE alias EKOnomi kayaknya. Terus hubungannya dengan tanah air? Ada, paket tersebut isinya adalah Open Air Filter APEXi, ada kan hubungannya?

Sekedar informasi, RB20E adalah mesin bawaan Nissan Cefiro A31 di Indonesia, bule sih bilangnya mesin ini crappy and you don’t need spend a lot of money to this fucking crappy engine! But, buat gue yang kantongnya pas-pasan dan belum sanggup beli mesin RBXXDET mending gue maksimalin yang ada. Supaya terlihat kayak Takumi Fujiwara. Siapa ya?

Sempat bingung punya tabungan dikit mau di beliin parts apa buat mesin ini, pilihannya itu ada dua: Kabel busi, dan Filter. Tapi karena melihat filter cefiro bawaan yang segeda gaban, dan kondisi kabel busi yang masih bagus gue putuskan untuk beli Filter aja supaya engine bay terlihat minimalis dan sporty.

Perubahaannya? Mobil ini belum dipakai semenjak pemasangan filter tersebut dan lebaran kemarin menunda gue untuk nyobain mobil ini. Tapi, kalo mobil lagi dipanasin, dan gue bejek gas sekaligus ada suara-suara aneh kayak “ckoookkk..ckoookkk” yang dikeluarkan oleh filter tersebut, wah kayaknya udara yang masuk ke Intake lebih gede. Mudah-mudahan performanya juga nambah meski dikit. 😀

Allright, sekarang gue lagi butuh satu barang buat cefiro gue ini siapa tau kalian punya:

– Racksteer

Advertisements

Author: Abdullah Adnan

Passionate Writer based on Bandung, Indonesia. Tweet me on @adnanomatic.