Ban Corsa di Honda Nova Sonic

DSC_7065

Akhirnya, Honda Nova Sonic gue Senin kemarin ganti sepatu. Pilihan banyak banget mulai dari michelin, mizzle, dll. Tapi Pilihan jatuh ke Corsa, tipe nya lupa apa.  Untuk menyesuaikan ukuran velg depan 1.40 dan belakang 1.60, ban dipakai ukuran 50 untuk depan dan 60 untuk belakang. Tarikan jadi lebih enteng karena bobot ban yang drastis berkurang dari 80 depan dan 90 belakang. 

Ada hal lain yang sebenernya masih gue pertanyakan. Pada dinding ban, tertulis bobot maksimal itu 95 kilogram. Ini artinya gue harus pilih-pilih boncenger atau bahkan tidak membonceng siapa pun. Berat gue pun 45 kilogram, maksilmal orang yang gue bonceng itu gak lebih dari 50 kg. Lebih dari itu mungkin beban yang di tanggung ban gue lebih berat dan dapat menyebabkan kebocoran. Itu sih menurut hitung-hitungan gue, gak tau bener apa enggak. Tapi motor ini emang bukan buat harian apalagi bonceng-boncengan. Harian tetep nyaman pake Scoopy Fi.

DSC_7079

Next Upgrade mungkin di bagian pengapian, antara Koil dan CDI. Gue belum tercerahkan merek apa yang bakalan di pasang ke Sonic gue ini, sebenarnya asal bisa enak di pakai harian dan lari-lari kecil ketika touring. Ada saran?

*Modifikasi bagian ini mohon jangan di tiru, penulis paham betul resiko dari menggunakan ban ukuran kecil. Bagi anda yang ingin mengikuti modifikasi tahap ini, resiko tanggung sendiri ya. Perlu di ingat bahwa ini bukan motor harian. 😀

Advertisements

Author: Abdullah Adnan

Passionate Writer based on Bandung, Indonesia. Tweet me on @adnanomatic.

2 thoughts on “Ban Corsa di Honda Nova Sonic”

  1. MANTAPPP Mas Bro! 😀

    simpel, rapi & bersih. motor ayago emang cocoknya dibikin kyk gini :mrgreen:

Comments are closed.