Tiga Cara Paling Top Untuk Menghasilkan Uang Dari Blog

Blogging merupakan sebuah cara terbaik untuk membangun hubungan antara penulis dan pembacanya. Selain itu blogging juga berguna untuk membangun personal brand seseorang. Kedua hal tersebut adalah dasar seseorang membuat blog, meskipun tidak menutup kemungkinan seorang blogger mampu menghasilkan pundi-pundi dollar dari blognya. Bagaimana caranya? Berikut adalah empat cara paling top yang sering digunakan untuk menghasilkan uang dari blog. 

Adsense

Siapa yang tidak tahu Adsense, layanan buatan Google ini begitu menjanjikan bagi siapapun yang dapat memanfaatkannya. Untuk dapat menikmati layanan ini seorang blogger harus memilki akun Google dan mengajukan permohonan kepada Google agar blognya di approve untuk dapat di pasangi adsense. Untuk menghasilkan dollar, kamu diminta untuk memasang iklan Adsense di blog kamu dan menunggu pembaca blog kamu mengklik iklan tersebut.

Affiliate Marketing

Layanan paling populer untuk program ini adalah afiliasi Amazon. Kamu dapat dengan mudah menghasilkan dollar dengan mencantumkan produk Amazon di blog kamu, ketika ada pengunjung yang membeli produk tersebut melalui blog kamu, saat itu juga kamu akan mendapatkan komisi beberapa persen dari harga barang tersebut. Menarik bukan?

Cost Per Mile (CPM)

Sistem kerjanya sama seperti Adsense atau Pay Per Click, tapi CPM tidak mengharuskan pembaca blog mengklik iklan untuk mendapatkan dollar. Pendapatan blogger yang memanfaatkan layanan ini akan mendapat komisi setiap 1000 kali iklan tersebut tampil di blognya. WordPress.com juga memiliki layanan CPM, yaitu WordAds.

Itu dia tiga cara yang paling sering di gunakan blogger untuk menghasilkan uang dari blog, meskipun masih banyak cara lain yang dapat kamu gunakan tapi tiga cara diatas diambil dari pengalaman pribadi saya selama ini.

Advertisements