Cara Membuat Bodi Mobil Lebih Mengkilap

Membuat bodi mobil tetap mengkilap tentunya merupakan hal yang tidak dapat dilupakan oleh pemilik mobil. Dengan bodi yang selalu mengkilap, tentuny mobil kamu akan menjadi enak dipandang dan tetap terlihat seperti mobil baru. Agar bodi mobil kamu tetap mengkilap, bisa menggunakan clay kit dan lap microfiber. Kamu bisa memperoleh kedua barang ini di toko aksesoris otomotif terdekat. Penggunaannya pun terbilang sangat mudah, kamu bisa menyimak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Cuci bodi mobil terlebih dahulu sampai benar-benar bersih. Lalu buat clay tadi menjadi potongan-potongan kecil (seukuran 3 jari orang dewasa) supaya nantinya gampang untuk digunakan.
  2. Semprotkan cairan clay kit ke bodi mobil kamu. Pastikan bahwa dalam penyemprotanya tidak terlalu luas dan semprotlah pada bagian-bagian yang kecil supaya cairan tidak cepat mengering.
  3. Gosok permukaan yang sudah disemprot clay kit secara perlahan. Jika clay bersentuhan dengan bodi yang kasar, itu tandanya terdapat kotoran. Jika sudah bersih, maka sentuhan antara clay dan bodi akan terasa licin.
  4. Kamu harus memperhatikan permukaan clay. Jika semua permukaannya sudah kotor maka segera ganti dengan clay baru.
  5. Bersihkan sisa-sia cairan clay kit dengan lap microfiber.

Itulah ulasan tentang cara mudah membuat bodi mobil mengkilap dengan clay kit. Setelah bodi mobil mengkilap, pastinya kamu akan merasa lebih percaya diri dengan tampilan mobil yang lebih menarik dan enak dipandang.

Advertisements