5 Alasan Mengapa Blog Anda Tidak Mendapatkan Trafik

Cara mendapatkan trafik blog adnanomatic
Mendapatkan Trafik Blog

Blogging memang menyenangkan, tapi akan menjadi menyakitkan ketika tidak ada yang membaca dan mengunjungi. Ada beberapa alasan mengapa blog kamu tidak diabaikan dan tidak mendapat perhatian. Disini, saya akan membahas beberapa alasan tersebut dan bagaimana untuk menghindarinya.

It’s New. Jika kamu baru saja membuat blog, dibutuhkan waktu dan kesabaran agar blog kamu mendapatkan perhatian dari pembaca, begitu mereka menemukan blog kamu kemungkinan besar mereka akan kembali untuk membaca tulisan kamu yang lain.

Judul yang Jelek. Memilih judul pada sebuah tulisah di blog itu penting loh. Itu sama pentingnya dengan isi pada tulisan tersebut. Biasanya pembaca melihat judul terlebih dahulu, kalau menarik dan membuat penasaran biasanya mereka akan melanjutkan membaca kontennya. Jadi pertimbangkan hal ini, memilih judul yang menarik dan penasaran. Kontroversial juga boleh.

Postingan Sedikit. Agar blog kamu terus mendapat perhatian, update posting secara teratur dengan konten baru yang segar. Ini juga untuk menunjukan pada pembaca bahwa kamu serius dan mau bekerja keras untuk memberikan tulisan yang berkualitas untuk pembaca.

Kualitas Konten Kurang. Kalau konten yang kamu berikan kurang mantap, itu akan menghilangkan ketertarikan pengunjung. Ini hal yang dihindari blogger. Untuk menjaga pembaca terus kembali, sangat penting memiliki konten yang baik dan ditulis dengan benar.

Tidak Fokus. Ini dia yang -saya sendiri- belum bisa menghindarinya. Untuk menjaga ketertarikan pembaca, sebaiknya kamu fokus menulis pada niche yang dari awal kamu pilih. Melenceng sedikit, biasanya pembaca mulai merasa aneh, “kok blog ini nulis kayak gini sih, kan … ” . Seperti itulah kira-kira pikiran pembaca ketika melihat sebuah blog yang biasanya menulis A tiba-tiba menulis B.

Dari tips diatas, mari rubah kebiasan ngeblog agar menjadi lebih baik lagi. Tetap berbagi, dan tetap menulis.

Apa yang sudah kamu tulis hari ini?

Artikel lainnya:

0 Replies to “5 Alasan Mengapa Blog Anda Tidak Mendapatkan Trafik”

  1. Blog yang saya tidak suka justru adalah blog dengan tema terpopuler di wp.com. Otomotif, Fan Fiction dan Togel. Ditambah satu lagi yaitu blog puisi. Karena saya benar-benar ngga ngerti puisi. Parah ya? 🙂

  2. Tulisan yang menarik ne,.
    Kalau aku setuju sama yang sobat tulis di atas 5 alasanya tepat banget,.
    Kalau blog aku sob banyakkan tugas kulaih sama beberapa tips blog, gombalan cufu aku dan sembarang yang aku tahu gitu aj sob 😀

    1. format blog seperti peletakan sidebar, konten dll? sebenernya tidak juga, namun dengan peletakkan yang baik membuat pembaca mudah menavigasi blog kita, asal tidak semrawut saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *