5 Tips untuk Survive Dari Google Panda

Sampai sekarang, kita sudah akrab dengan slogan ‘content is king‘ tapi sekarang kata tersebut telah digantikan oleh ‘quality-content‘. Google lebih cerdas sekarang. Upgrade ini dikenal dengan Google Panda yang dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2011. Hal ini meningkatkan kemampuan Google untuk lebih ‘mengenali’ situs yang benar-benar memiliki kualitas konten dan menurunkan ranking situs yang memiliki konten buruk. Kalau kamu merasa khawatir dengan dengan rangking blog kamu di SERP, silahkan baca beberapa tips untuk Google Panda berikut.

1. Mengikuti apa yang disarankan oleh Google. Kalau blog kamu terkena effect dari Google Panda, segera melakukan evaluasi pada setiap halaman di blog kamu. Kamu bisa langsung menghapus konten dengan kualitas yang buruk atau menggantinya dengan yang lebih baru dan baik.

2. Memiliki duplikat konten? Segera hapus konten tersebut, ini akan membuat blog kamu tidak unik, dan keunikan adalah hal yang diutamakan Google sekarang.

3. Kamu harus menggunakan tag ‘rel=canonical’ untuk menghindari duplikat konten.

4. Jika Google Adsense dan program afiliasi lainnya merupakan penghasil uang utama bagi blog kamu, berhati-hatilah. Karena terlalu banyak menampilkan iklan akan membuat peringkat menurun. Sekarang, Google menentukan peringkat pada pencarian berdasarkan rasio antara iklan dan konten. Walau masih banyak aspek lainnya yang menentukan peringkat di SERP.

5. Teruslah update konten blog kamu secara reguler dan relevan. Berikan sesuatu yang unik. Dengan begini, tidak hanya mendapatkan peringkat yang baik di SERP tapi juga memberikan pengunjung yang berkualitas datang ke blog kamu.

Artikel lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *