Beberapa Cara untuk Menangkap Ide

Cara menangkap ideIde, biasanya muncul kapan saja dan dimana saja. Kamu pasti pernah kan mempunyai ide cemerlang namun, ketika kamu mencoba mengingatnya, kamu malah lupa. Sayang sekali kalau hal itu terjadi, apalagi ide tersebut mungkin bisa merubah hidup kamu jadi lebih sukses. Lalu, bagaimana caranya supaya hal itu tidak terjadi lagi? Mari berbenah dari cara kamu menangkap sebuah ide. Semuanya akan di bahas di tulisan ini.

    1. Ide – Ide cenderung muncul di waktu yang tidak terkira. Bisa saja muncul saat kamu mandi atau berolahraga, sebaiknya kamu mempunyai cara untuk mencatat ide tersebut, buku catatan kecil di kamar mandi atau handphone ketika berolahraga akan sangat membantu.
    2. Manfaatkan Kalender – Jangan pernah ragu mencatat semua hal yang berkaitan dengan tanggal seperti janji bertemu, acara ulang tahun, tagihan internet, dll. di kalender. Ini akan sangat membantu terutama untuk pelupa seperti saya.
    3. To-Do List – Punya banyak tugas, rencana, jadwal yang harus kamu kerjakan? Sebaiknya buatlah To-Do list, untuk ini saya rekomendasikan kamu menggunakan Wunderlist. To-do list sangat membantu kamu agar tidak lupa dan tetap disiplin terhadap apa saja yang harus dikerjakan.
    4. Catatan – Simpan semua catatan dalam satu tempat. Jadi kamu tahu betul kemana harus mencari sebuah catatan/informasi ketika kamu membutuhkannya. Saya pribadi menyimpan semua catatan di Evernote.
    5. Informasi Kontak – Suatu hari kamu mendapat sebuah ide yang melibatkan teman lama, tapi semuanya tidak berjalan dengan lancar karena kamu tidak punya nomor telponnya. Jangan sampai deh hal ini terjadi, siapapun bahkan seseorang yang sebelumnya kamu anggap tidak penting sebaiknya kamu punya kontaknya, apapun jenisnya.

“Tangkaplah Ide Ketika Ide Itu Muncul”

Artikel lainnya:

0 Replies to “Beberapa Cara untuk Menangkap Ide”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *