Berbagi Pengalaman Mengenai Domain dan Web Hosting Provider

Sudah hampir 1 tahun blog ini Online tentu akan ada banyak hal yang bisa saya bagikan, baik itu mengenai perjuangan mencari backlink, menulis konten yang bermanfaat, dan pindah-pindah hosting. Kenapa saya mengatakan pindah-pindah hosting? Sebagai blogger, Hosting berkualitas dengan pelayanan yang baik adalah nomor satu, jika dalam hal kualitas dan pelayanannya buruk, lebih baik pindah hosting ke yang lebih baik. Itulah alasan saya membuat artikel ini untuk memberikan informasi hosting terbaik yang selama ini saya pakai, juga memenuhi permintaan Dhaniar Fito yang sudah bersiap-siap migasi ke WordPress Self-Host. 🙂

1. Dracoola Multimedia

Hosting ini yang merupakan host pertama saya ketika memutuskan menjadi seorang fulltime blogger. Dracoola menyediakan 2 pilihan lokasi hosting. USA dan Indonesia. Pelayanan provider hosting ini cukup baik. Setiap saya kontak via YM dan SMS langsung ditanggapi dengan cepat. CS yang ramah membuat saya betah berlama-lama ngobrol mengenai hosting.

Space dan Bandwidth yang disediakan hosting ini lebih dari cukup untuk digunakan bagi blogger pemula. Harga yang ditawarkan pun terjangkau.

Selain hosting, Dracoola juga menyediakan pendaftaran Domain berbagai Ekstensi.

2. RemajaHost

Hosting Provider yang satu saya cukup akrab dengan Admin nya. Kenapa? Karena Admin sekaligus CS. Tapi setelah saya cek sepertinya ada penambahan satu karyawan yang menandakan hosting ini mengalami kemajuan. Kontak via YM atau SMS akan cepat ditanggapi.

Lokasi hosting yang disediakan adalah Indonesia, USA, USA LiteSpeed, dan Offshore. Dengan Space dan Bandwidth yang beragam sesuai kebutuhan.

Biaya yang ditawarkan hosting ini terbilang murah. Hitungannya per 6 bulan dan pertahun. Juga menyediakan pendaftaran domain. Nah, kalau mendaftar domain di RemajaHost kamu akan mempunyai akun di Name.com . Sepertinya Reseller domain dari Name.com.

3. Qwords

Inilah hosting yang Ciduh gunakan sekarang. Pelayanan cukup memuaskan. Jika ada permasalahan kita biasanya disuruh mengirimkan Support Ticket oleh CS nya. Respon oleh Support Ticket terbilang cepat bagi saya.

Ada beragam jenis paket hosting disini, Standart Hosting, Virtual Dedicated Servers dan Dedicated Servers. Lokasi yaitu Indonesia dan USA. Space dan Bandwidth juga beragam sesuai kebutuhan blog kita.

Biaya yang ditawarkan bermacam-macam sesuai paket hosting yang kita ambil. Sekedar info saja, Ciduh menggunakan Paket Premium Hosting dengan biaya pertahun Rp.495.000. Jika kamu ingin mendaftarkan domain, Qwords juga menyediakannya.

Kesimpulan

Pilihan tetap ada ditangan kamu, artikel ini hanya sebuah referensi. Silahkan pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan Budget kamu. Semua Hosting diatas sudah saya coba dan semuanya memuaskan bagi saya.

Catatan : Ini bukan artikel Paid To Review. Saya melakukannya dengan sukarela.

Artikel lainnya:

  • No Related Posts

0 Replies to “Berbagi Pengalaman Mengenai Domain dan Web Hosting Provider”

  1. Terimakasih telah mau berbagi pengalaman anda tentang hosting yang sangat bermanfaat sekali dan semoga menjadi amal baik bagi anda dan orang lain

    Sukses Selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *