Membuat Email Profesional dengan Gmail

Email profesional adalah email yang memiliki alamat dengan domain yang kamu punyai. Seperti adnan@adnanomatic.com akan terlihat lebih baik daripada menggunakan adnan@gmail.com. Karena memberikan nilai tambah pada si pengirim atau penerima bahwa kita serius menggunakan sebuah akun email. Membuat email profesional memang mudah, bisa dilakukan di cPanel. Namun kita kadang tidak menyukai tampilan pengelola email yang disediakan oleh cPanel seperti Horde dan Squirrel Mail. Artikel ini memberikan panduan agar kita bisa dengan mudah mengelola email profesional kita bagaikan menggunakan email Gmail.

Membuat Email Profesional di cPanel

Pertama, silahkan login pada halaman cPanel dan pilih Email Accounts.

Kamu akan melihat tampilan seperti berikut, silahkan buat alamat email di halaman ini.

Setelah membuat sebuah alamat email. Silahkan pilih Email Forwarding Options.

Setelah memilih option diatas kamu harus memasukkan alamat email mana yang akan diforward. Lalu masukkan alamat gmail pada kolom Forward To.

Mengaktifkan Fitur di Gmail

Fitur pada Gmail memudahkan kamu untuk membalas email menggunakan email profesional yang sudah dibuat tadi dari akun gmail kamu. Pertama silahkan masuk pada halaman setting dan kamu akan menemukan halaman seperti berikut.

Silahkan masuk pada tabs Accounts and Imports. Pilih Send Mail From Another Address , akan muncul Pop-Up. Masukkan nama dan email profesional yang telah kita buat tadi.

Gmail akan mengirimkan Verification Email pada profesional email yang telah kita buat tadi. Setelah mengklik link yang ada di Email tersebut maka kita sudah bisa mengirim dan menerima email dari profesional email kita seperti layaknya email pada Gmail. Kamu tidak perlu repot-repot untuk login pada cPanel dan menggunakan Horde untuk mengecek email pada email profesional.

Artikel lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *