MindNode, Membuat MindMapping Menjadi Mudah

Biasanya untuk membuat mindmapping saya menggunakan Shape yang ada di Pages. Apa yang saya rasakan? ribet, tidak efisien. Tapi semenjak menggunakan MindNode, membuat mindmapping menjadi lebih mudah, cepat dan tidak ribet.

Alasan saya menggunakan mindnode adalah untuk memvisualisasikan tugas-tugas yang akan saya kerjakan, karena biasanya sebuah mindmapping akan lebih mudah dibaca dan menarik daripada sebuah kumpulan teks yang membosankan. 😀

mindnodeadnanomatic

Dengan mindnode, pembuatan mindmapping semudah click&drag, karena secara otomatis mindnode akan membuat garis-garis melengkung (simpul) mengikuti dimana kita akan menempatkan sebuah textbox.

Ketika kita hendak membuat mindmapping pada mindnode, arahkan mouse pada sebuah textbox maka akan muncul tanda ‘+’ (plus).

mindnodeplus

Setelah itu klik tanda plus itu dan drag kemanapun kita inginkan, akan terlihat sebuah simpul mengikuti. Lepas, dan jadilah sebuah mindmapping sederhana. Tidak hanya sebuah teks saja, kamu bisa menggunakan gambar untuk memperindah mindmapping kamu. Hal yang saya suka ketika membuat minpmapping dengan mindnode adalah ketika menarik simpul untuk membuat sebuah cabang baru. 🙂

mindnodenewnode

Itu hanya contoh saja, agar bisa memperjelas apa itu mindnode dan penggunaannya. Tertarik mencobanya? Silahkan. 🙂

Artikel lainnya:

0 Replies to “MindNode, Membuat MindMapping Menjadi Mudah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *