Tips Memilih Nama Domain untuk Blog

tips memilih nama domainMemilih nama domain yang tepat untuk sebuah blog merupakan langkah penting. Sebaiknya cukup gunakan satu domain tetap, sehingga domain tersebut menjadi sebuah identitas bagi blog anda. Banyak orang meremehkan proses dalam memilih nama domain, dan saya akan memberikan tips memilih nama domain secara tepat di artikel ini.

Apa yang harus Dipertimbangkan Ketika Memilih Nama Domain?

Keyword

Kata kunci merupakan peran penting dalam domain. Kata kunci yang baik dalam domain juga membantu mencapai peringkat yang lebih tinggi pada mesin pencari.

Tapi untuk mendapatkan nama domain dengan kata kunci yang baik seperti webhosting.com sangat sulit.

Karena mungkin nama domain yang memiliki kata kunci yang baik sudah hampir sedikit, tapi gunakan kreatifitas kamu dalam hal ini. Masih banyak nama domain yang bagus yang belum digunakan.

Pemilihan keyword berpengaruh terhadap SEO sebuah blog, baca ulasan kami mengenai SEO di link tersebut.

Branding

Pastikan domain Kamu mudah diingat dan mudah dihafal sehingga pengguna dapat kembali ke website Kamu dan tidak melupakannya.

Contoh Google misalnya, nama domain Google tidak ada hubungannya dengan mesin pencari, tapi sekarang Google mendominasi di internet. Jadi perlu diingat tentang branding saat mendaftar nama domain.

Letters (Jumlah huruf)

Semakin pendek domain, semakin baik karena mudah untuk dihafal. Contoh bloggayaasik.com , tentu orang akan kesulitan dalam pengetikan dan penghafalannya.

Ekstensi Domain

Sementara kita tahu bahwa .com adalah ekstensi yang paling populer untuk domain. Tapi kita tidak harus selalu mempunyai domain berekstensi .com . Dapatkan ekstensi yang sesuai dengan situs Kamu.

Jadi jika blog kamu adalah sebuah organisasi, bisa menggunakan .org. Jika blog kamu merupakan situs informasi, bisa gunakan .info.

Walaupun tidak menggunakan .com , kamu tidak akan begitu rugi. Namun begitu .com masih mendominasi nama domain yang paling mudah diingat, karena banyak sekali blog/web yang menggunakan .com.

Penutup

Itu dia beberapa tips memilih nama domain yang dapat anda gunakan untuk blog anda. Tips tersebut dapat anda terapkan ketika hendak memulai blog, khususnya ketika membeli nama domain di provider hosting favorit anda.

Artikel lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *